-->
J3vn7LjaLVt44mwdSEBHCcM3KfwTfocqV7h5cSq7

Jurus Sehat Rasulullah SAW

Pada zaman now ini, modernisasi sudah memasuki ke dalam berbagai aspek kehidupan yang memberikan banyak manfaat dan dampak positif, tidak terkecuali pada bidang kesehatan. 

Muncul dan berkembangnya perangkat teknologi yang semakin canggih membantu pekerjaan manusia menjadi begitu mudah. Hal tersebut sedikit banyak akan merubah pola kehidupan manusia modern zaman sekarang.


Jika kita coba melihat sejarah, sekitar 1.400 tahun yang lalu, hiduplah seorang manusia paling mulia, suri tauladan sepanjang zaman, yaitu Rasulullah SAW. 

Rasulullah SAW selain memang piawai dalam berbagai bidang, baik itu politik, pertahanan, ekonomi, beliau juga piawai dan memberikan jurus-jurus, tips dan petunjuk kepada ummatnya agar senantiasa hidup sehat. Sebagaimana beliau telah menyampaikan bahwa mukmin yang kuat (sehat) lebih dicintai Allah SWT dibanding mukmin yang lemah (sakit).

Itulah kesempuranaan ajaran Islam yang disampaikan oleh Rasulullah SAW, yang mengatur segala aspek kehidupan, termasuk aspek kesehatan baik itu pencegahan pemeliharaan, dan pengobatan.

Tujuan dari Jurus Sehat Rasulullah SAW ini adalah mendorong umat untuk kembali kepada panduan kesehatan yang sunnah nya sudah dibawa oleh Rasulullah SAW, tentunya sejalan dengan Al-Quran.

Karena pada akhirnya, kita sehat untuk taat, percuma sehat kalau tidak membuat semakin taat.

Yang paling utama adalah, syariat yang kita kerjakan bukan hanya bertujuan untuk menyehatkan tubuh, melainkan untuk menjalan perintah Allah SWT dan Rasul-Nya. Sehat hati dan raga hanyalah bonus dari menjalankan syariat tersebut.

Jurus Sehat Rasulullah SAW dipaparkan secara rinci sebagai berikut:

  1. Masalah Kesehatan Masa Kini
  2. Profil Generasi Terbaik pada Zaman Rasulullah SAW
  3. Jurus Menyehatkan Qalbu ala Rasulullah
  4. Jurus Menyehatkan Tubuh ala Rasulullah
  5. Mengonsumsi Makanan yang Halal dan Thayyib
  6. 5 Kunci Sehat Membangun Gen yang Sehat
  7. Pengobatan yang Dianjurkan Rasulullah SAW
  8. Mewujudkan Generasi Baru Peradaban Islam 

Referensi:
Akbar, Zaidul. Jurus Sehat Rasulullah SAW: Hidup Sehat Menebar Manfaat. Bandung: Sygma
Related Posts

Related Posts

Post a Comment